28
May
2015
0

Prestasi Mahasiswa HI Binus di Tingkat Internasional Tahun 2015

Departemen Hubungan Internasional dengan bangga menyampaikan ucapan terima kasih dan kebanggaan yang sebesar-besarnya atas prestasi yang telah dicapai mahasiswa HI Binus baik dalam level nasional maupun internasional. Prestasi mahasiswa HI Binus meliputi prestasi yang sesuai bidang ilmu (Model of United Nations) dan di luar bidang ilmu (renang indah).

Sonny Tryananto (Binusian 2018) mendapat banyak penghargaan dalam Model of United Nations. Yang pertama di tahun ini adalah Nanyang Technological University Model United Nations (NTU-MUN 2015). Sonny Tryananto sebagai delegasi dari Republik Islam Pakistan memenangkan penghargaan “The Most Charming Delegation?. Artinya adalah kertas posisi yang dibuat oleh Sonny memiliki pemahaman komprehensif tentang posisi negara, kepatuhan terhadap posisi, kemampuan untuk mempertahankan kepentingan, akurasi sikap dan yang terakhir adalah pemahaman penulis terhadap isu.

Sonny Tryananto telah berpartisipasi dalam begitu banyak konferensi MUN dalam tahun 2015 ini. Seperti; konferensi ALSA Padjadjaran Model United Nations Maret 2015. Dalam konferensi itu Sonny mendapat predikat “The Most Outstanding Award?. Setelah itu dia mengikuti Jayabaya MUN 2015 Sonny menjadi “The Most Outstanding Delegations” di Jayabaya MUN 2015. MUN terakhir yang diikuti oleh Sonny adalah “Padjajaran MUN 2015″. Sonny Tryananto dalam acara ini mewakili Republik Afrika Selatan. Dalam Padjajaran MUN, Sonny mendapat “The Best Position Paper” dan ini adalah lima (5) Awards di satu tahun keikutsertaan dalam MUN.

Mahasiswi HI BINUS, Andriani Shintya Ardhana (Binusian 2017) mengikuti kejuaraan Renang Indah di Perancis dan Jerman pada Maret 2015. Pertandingan German Open diikuti oleh 17 negara dan French Open diikuti oleh 34 negara. Dalam pertandingan German Open, Timnas Renang Indah Indonesia berhasil mendapatkan medali perunggu (peringkat ketiga) bersama tim dari Argentina di peringkat kedua dan tim dari Perancis di peringkat pertama di nomor pertandingan Team. Keberhasilan dari Adriani menambah panjang prestasi mahasiswa HI Binus, tidak hanya dalam bidang akademik namun juga dalam bidang non-akademik termasuk olahraga.

[RM Sonny Tryananto & Andriani Shintya Ardhana, –dengan berbagai pengolahan]

 

sumber : binus.ac.id

0

You may also like

Mengapa WNI kerap dijadikan sasaran penculikan Abu Sayyaf?
RI Turns to Russia for Weaponry
RI Diserukan tetap Libatkan Kelompok Informal Soal Sandera
Diplomasi Investasi, Bila Poros Bergeser Ke China
Masyarakat ASEAN Belum Berbaur Jelang MEA

Leave a Reply